Kamis, 04 April 2019

Desain Khas Smartphone Berponi Samsung

Sudah terbit di: https://steemit.com/android/@lerengbukit/desain-khas-smartphone-berponi-samsung

Berbicara mengenai tren smartphone, desain layar berponi menjadi tren yang sangat digemari saat ini. Disebut demikian, karena tampilannya memang seperti rambut poni. Nah, apakah kita termasuk juga pengguna yang menggunakannya? Memang, tak sedikit merk yang merilis berbagai produk tersebut. Bahkan, desain ini pun digunakan oleh brand premium sekelas Apple iPhone. Saat beraneka smartphone ini begitu gencar menyerbu konsumen, Samsung sepertinya memang tak tertarik mengikutinya. Namun, akhirnya brand asal Korea Selatan ini merilis juga produk tersebut.


Gambar 1. M10

Dalam acara konferensi developer yang berlangsung di San Fransisco pada tanggal 8 November 2018, Samsung mengumumkan akan juga merilis produk smartphone berponi pada tahun 2019. Menariknya, desainnya tak seperti bentuk pada umumnya. Memang, seolah ingin seperti menciptakan tren tersendiri. Ada dua desain layar poni yang telah dirancang. Yaitu, Infinity U yang sesuai namanya berbentuk seperti huruf U, dan Infinity V, sesuai juga dengan namanya berbentuk sangat tajam. Hal ini tentunya memberikan ciri khas yang berbeda dan identitas tersendiri.

Beberapa bulan kemudian, pada akhir Januari 2019 bertempat di India, Samsung memulai debut dengan meresmikan peluncuran dua produk yaitu Galaxy M10 dan Galaxy M20. Kedua smartphone ini berdesain infinity V menyasar generasi milenial. Keduanya pun menggunakan chipset Exynos yang merupakan buatan Samsung. Galaxy M20 menggunakan chipset Exynos 7940, sedangkan Galaxy M10 menggunakan Exynos 7870. Sedangkan bila ditinjau dari sisi spesifikasi, spesifikasinya tidak terlalu berbeda dengan smartphone lainnya yang berspesifikasi kurang lebih sama.

Keduanya tentunya menjadi pendatang baru dalam segmentasi smartphone berponi. Akan bersaing juga dengan yang sejenisnya, Nah, berapa harganya? M10 2GB/16GB dibanderol 7990 Rupee (1,5 juta Rupiah). Sedangkan M10 RAM 2G/32 GB dibanderol 8990 Rupee (1,7 Rupiah). Sedangkan M20 3GB/132 dibanderol 10.990 Rupee (2,1 juta Rupiah). M20 4GG/64 GB dibanderol 12.990 Rupee (2,5 juta Rupiah). Memang tak jauh berbeda juga dengan brand smartphone lainnya dengan spesifikasi yang kurang lebih sama.

Setelah merilis kedua produk tersebut, patut ditunggu juga seperti apa tampilan smartphone yang menggunakan desain poni Infinity U. Bentuk desain ini memang telah diumumkan dan diperlihatkan Samsung pada acara konferensi developer pada November 2018 Namun, hanya sebatas desain ilustrasi saja. Nah, apakah juga akan merilis lagi beragam smartphone berdesain Infinity V? Dan juga, sebagai hal penting, apakah akan mampu menarik konsumen dan bersaing dengan produk yang sejenisnya?

Nah, apakah juga akan masuk juga dan menghiasi pasar smartphone Indonesia? Bagi penggemar Samsung, tentunya sangat mengharapkan agar segera hadir dan tersedia di pasar tanah air. Memang saat ini belum ada pengumuman resmi terkait hal tersebut. Tak tertutup kemungkinan, hal ini akan terjadi. Kita tunggu saja…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
  1. https://tekno.kompas.com/read/2018/11/09/12330097/samsung-akhirnya-bakal-ikutan-tren-ponsel-berponi
  2. https://bgr.com/2019/01/28/galaxy-m20-vs-m10-vs-oneplus-6t-release-date-specs-and-prices/
  3. https://gadgets.ndtv.com/mobiles/news/samsung-m20-price-in-india-samsung-m-series-galaxy-m10-specifications-release-date-features-amazon-i-1984520
Gambar:
1. Milik Pribadi Screenshot dari https://www.gsmarena.com/samsung_galaxy_m10-9508.php

Related Posts :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Sentral Android .