Minggu, 04 Maret 2018

3 PILIHAN APLIKASI EDIT FOTO UNTUK PONSEL PINTAR ANDA

Sudah terbit di: https://steemit.com/android/@puncakbukit/3-pilihan-aplikasi-edit-foto-untuk-ponsel-pintar-anda

Dewasa ini, ponsel pintar (atau biasa disebut dengan smartphone) sudah dilengkapi dengan fitur kamera yang mumpuni. Tak jarang, beberapa vendor smartphone menawarkan ponsel dengan resolusi kamera yang tinggi. Namun, terkadang hasil foto yang diambil masih kurang memuaskan walaupun sudah menggunakan kamera dengan resolusi megapiksel yang tinggi sekalipun.

Selain menjepret dengan angle yang tepat, meng-edit foto merupakan salah satu cara untuk membuat hasil foto Anda terlihat lebih menawan dan berkelas. Dengan aplikasi edit foto, Anda bisa memainkan warna dan menambahkan beberapa efek yang membuat foto Anda terlihat lebih menarik.


Gambar 1. Ilustrasi Aplikasi Edit Foto

Bagi yang hobi foto-foto dengan ponsel pintar, beberapa aplikasi edit foto di bawah ini patut untuk dicoba. Check this out!

  1. Pixlr
    Pixlr dikenal sebagai aplikasi edit foto yang mudah digunakan. Merupakan aplikasi populer dan bahkan sudah tersedia secara free di IOS maupun android. Hal yang paling disukai dari Pixlr adalah aplikasi ini menawarkan begitu banyak efek vintage, overlay dan stylize. Selain itu, bagi yang suka menambahkan text di dalam foto, Pixlr memiliki pilihan font yang bervariasi. Dengan fitur tools-nya yang lengkap, Anda juga bisa melakukan semua fungsi utama untuk editing dasar foto.


    Gambar 2. Fitur Tools pada Pixlr


    Gambar 3. Sample Fitur Effect pada Pixlr


    Gambar 4. Varian Font pada Pixlr

  2. Snapsheed
    Selain Pixlr, aplikasi edit foto terbaik jatuh kepada Snapsheed. Aplikasi besutan Nik Software ini memiliki interface yang simple dan mudah untuk digunakan. Bagi pemula, tentunya menggunakan Snapsheed sudah cukup untuk membuat hasil fotonya terlihat lebih menarik. Salah satu fitur unggulannya adalah Expand. Fitur ini mirip dengan fitur Content Aware Fill pada Photoshop.

    Snapsheed juga memiliki fitur Last Edits yang memungkinkan penggunanya untuk menyamakan style foto yang diedit dengan style editan yang sebelumnya. Filter yang dimiliki pun juga bermacam-macam. Ada HDR-scape, Glamour glow, Tonal contrast, Drama, Vintage, Grainy film, Retrolux, Black and white, Noir, sampai pada filter Grunge (yang menjadikan hasil editanmu terlihat seperti di film-film horor). Tertarik mencoba?


    Gambar 5. Fitur Styles pada Snapsheed


    Gambar 6. Fitur Tools pada Snapsheed

  3. PhotoLab
    PhotoLab memang tak sepopuler Pixlr maupun Snapsheed. Namun, bagi Anda yang suka bermain-main dengan frame dan efek, PhotoLab merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda!

    Aplikasi ini memang tidak memiliki fitur dasar editing foto seperti crop, tune image atau pun rotate. Namun, pilihan efek dan frame yang yang bermacam-macam akan membuat Anda langsung jatuh cinta dengan hasil editannya yang cantik. Beberapa efek yang paling populer di antaranya adalah Artistic Effect, Sense of Drawing (yang memungkinkan hasil foto Anda terlihat seperti hand drawing), Pop Art Style, Japanesse Art dan masih banyak lagi.


    Gambar 7. Pilihan Effect pada PhotoLab


    Gambar 8. Salah satu hasil editan PhotoLab

Oleh: Nira Kunea
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi tulisan:
http://tekno.10terbaik.com/2015/03/10-aplikasi-edit-foto-android-terbaik.html
Referensi gambar:
Dokumen Pribadi #Nira Kunea

Related Posts :

 

Copyright @ 2013 Sentral Android .