Kamis, 17 November 2016

Tips Memasang 2 Akun Instagram di Satu Ponsel Android

Instagram merupakan media sosial yang paling laris dibanding media sosial lainnya. Hal tersebut dikarenakan tampilannya cukup sederhana, tidak membutuhkan jumlah ROM yang besar dan bisa digunakan dengan cepat. Akses yang dimiliki oleh instagram juga lebih praktis karena terintegrasi secara langsung dengan Facebook menyebabkan setiap pengguna Facebook yang memiliki instagram akan muncul sebagai saran pertemanan, tanpa perlu susah-susah mencari.

Selain digunakan sebagai ajang menunjukkan foto, instagram juga berguna untuk memasarkan produk secara online dan juga tempat penyampaian iklan yang baik. Adakalanya beberapa pelaku usaha menggunakan lebih dari satu akun untuk mengembangkan usahanya. Hasilnya, mereka biasanya membeli 2 HP untuk mengelola akun. Alih-alih melakukan hal demikian, berikut ada cara unik untuk tetap menggunakan 2 akun meski dengan 1 HP.


Gambar 1. Logo Instagram

Untuk bisa melakukan kegiatan tersebut, Anda perlu menginstall aplikasi yang bernama Instwogram. Caranya cukup mudah, yaitu masuk ke play store untuk mendapatkan pilihan unduh. Setelah itu, Anda cukup menyediakan beberapa ruang kosong. Aplikasi gratis ini memiliki fungsi yang mirip dengan virtual OS di mana Anda bisa menjalankan 2 program sekaligus dalam satu waktu.

Selain memiliki keunggulan untuk login dalam 2 akun yang berbeda, aplikasi ini tidak sulit dalam penggunaannya. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, Anda diminta untuk memiliki aplikasi Facebook. Perlu diperhatikan juga bahwa Anda harus un-install program Instagram terlebih dahulu untuk menjalankan fungsi Instwogram lebih efektif. Selanjutnya, Anda cukup melakukan login pada aplikasi tersebut. Apabila ingin menambahkan akun, Anda bisa melakukan login ke Facebook terlebih dahulu kemudian tinggal update foto yang diinginkan.

Icon yang dimiliki oleh Instwogram juga mirip dengan Instagram sehingga cukup memudahkan Anda dalam mengingat aplikasi ini. Tidak hanya itu, penggunaan di dalamnya juga memiliki fungsi yang sama. Akun yang Anda buat nantinya juga bisa sama-sama aktif sekaligus, tanpa mengganggu akun lainnya.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda memilih aplikasi tersebut. Pertama, pastikan bahwa Anda memiliki besar RAM yang cukup besar, sekitar 1 GB. Selain itu, pastikan Anda memiliki manajemen sistem yang baik antar aplikasi. Sebab, aplikasi tersebut memakan cukup banyak RAM yang bisa mengakibatkan lag. Anda juga sebaiknya menonaktifkan antivirus jika memakainya. Beberapa antivirus mendeteksi aplikasi tersebut sebagai sejenis malware.

Memiliki kedua akun dalam satu HP terkadang juga menyebabkan seseorang mengalami kebingungan. Bagi mereka yang tidak terbiasa, bisa jadi akan sering mengalami salah update atau komentar. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati ketika akan melihat data apa saja yang akan dimasukkan dalam akun Anda agar tidak tertukar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda ke depannya.

Oleh: Brentley

Referensi tulisan :
http://helodroid.com/cara-menggunakan-2-dua-akun-instagram-dalam-1-hp-android/
Sumber gambar:
Sumber : http://www.blogging4jobs.com/wp-content/uploads/2015/05/Instagram.jpg

Related Posts :

 

Copyright @ 2013 Sentral Android .