Rabu, 23 November 2016

Inilah 5 Jenis Browser Terbaik yang Bisa Digunakan di Android

Browser memiliki peran penting bagi pengguna internet, khususnya smartphone. Sebab berbagai aktivitas surfing biasanya dibantu oleh jenis browser yang ada, semakin baik fiturnya, maka kemungkinan menjelajah internet lebih cepat. Selain itu, terkadang ada beberapa artikel yang perlu disimpan membuat pengguna smartphone makin merasa tergantung pada browser yang ada.


Gambar 1. Logo UC Browser

Jika dahulu Anda mengenal Opera Mini, Google Chrome, dan Firefox sebagai browser yang cukup memfasilitasi, sekarang telah tercipta berbagai aplikasi saingan mereka. Meskipun selera tidak bisa digantikan, namun tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa browser lainnya, yang mungkin lebih cepat dan menjawab kebutuhan Anda. Berikut adalah beberapa browser yang paling diminati oleh pengguna Android.

1. UC Browser
Tidak hanya memiliki ukuran yang kecil, tetapi UC Browser terkenal dengan berbagai fitur tambahan. Misalnya adanya download manager seperti IDM yang telah terintegrasi menyebabkan browser tersebut lebih efektif bagi para pencinta menu download. Selain itu, Anda juga tidak perlu kerepotan untuk menginstall aplikasi unduhan seperti IDM atau DAP, yang mungkin juga lebih besar kapasitasnya. Untuk mengunduhnya, Anda cukup mencarinya di dalam play store dan menikmati dengan gratis.

2. Baidu Browser
Aplikasi besutan negara tirai bambu ini menyuguhkan alternatif yang cukup menarik. Tidak hanya unggul dalam kecepatan, namun beberapa fitur seperti swipe navigation, night mode, floating icon, dan windowed tab merupakan faktor penunjang menariknya aplikasi ini. Tidak dipungkiri memang bila para developer aplikasi di China tidak tanggung-tanggung dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi para konsumen.

3. Google Chrome
Bila Anda memiliki OS berbasis Android, biasanya aplikasi ini sudah ada menjadi bawaan dalam HP. Banyak fitur menarik yang ditampilkan oleh aplikasi ini seperti tab, solid, dan menu swipe. Hanya saja, aplikasi ini cukup berat bila dijalankan pada HP kelas lowend, sehingga disarankan untuk menginstal browser yang lebih ringan, misalkan Opera Mini. Selain itu, aplikasi ini masih perlu banyak perbaikan dalam hal menyimpan dokumen atau artikel pada sebuah situs.

4. Firefox
Merupakan browser yang sangat awam digunakan para penggunanya. Sebab, browser tersebut sudah ada sejak PC masih dalam tahap perkembangan. Beberapa fitur yang dirindukan adalah add-on yang memuat fasilitas download, music, hingga folder. Hanya saja, aplikasi ini juga tergolong cukup berat dalam HP kelas lowend sehingga perlu perbaikan ukuran untuk ke depannya agar bisa dinikmati banyak orang.

5. Opera Mini Browser
Adalah aplikasi yang paling terkenal dengan kapasitasnya yang sangat kecil. Biasanya antara 2 MB hingga 10 MB saja. Selain itu, bagi kelas lowend aplikasi ini memiliki banyak pilihan ukuran yang bisa masuk dan tidak memberatkan para penggunanya. Fitur yang menjadi andalan aplikasi ini adalah menu save pages as dan mudah untuk digunakan karena penempatan fitur yang tertata rapi.

Oleh: Brentley

Referensi tulisan:
http://helodroid.com/5-browser-terbaik-untuk-android-paling-cepat/
Sumber gambar:
http://techone3.in/wp-content/uploads/2014/09/TechOne3_UC-Browser-800x500_c.jpg

Related Posts :

 

Copyright @ 2013 Sentral Android .