Rabu, 16 November 2016

Cara Menyembunyikan File Video Atau Foto di Android

Tahun 2016 adalah tahun di mana semua hal serba modern, terutama di bidang teknologi. Semua produsen berlomba-lomba dalam menciptakan inovasi terbaru agar tidak kalah saing dari pasaran. Inovasi-inovasi yang diciptakan biasanya beragam mulai dari hal unik yang tidak terpikirkan sampai hal sederhana yang disulap menjadi hal yang sangat luar biasa. Peran teknologi sangat penting bagi kehidupan sehari-hari terutama handphone. Handphone merupakan alat yang sangat penting untuk berkomunikasi dengan sanak saudara di seluruh penjuru negeri.

 
Gambar 1. Menyembunyikan File

Handphone kini sudah sangat berkembang. Dahulu telepon genggam mempunyai ketebalan dan bobot yang sangat jauh jika dibandingkan dengan handphone saat ini. Berat dan bobotnya sama dengan handphone masa kini dijadikan dalam lima tumpukkan. Dewasa ini, jenis dan bentuk handphone sangat beragam dengan bermacam varian harga. Android adalah handphone yang sangat dimintai akhir-akhir ini. Sistem operasi yang menggunakan nama makanan penutup ini sudah merajai pasaran smartphone hampir di seluruh dunia.

Awalnya Android adalah sistem operasi hanya untuk kamera digital, namun para penciptanya melihat bahwa pasaran kamera digital saat itu tidak besar maka diciptakanlah untuk smartphone. Pada 17 Agustus 2011, Google secara resmi mengakuisisi Android. Pada tahun-tahun berikutnya Android terus menerus dilakukan perubahan untuk memenuhi target maka pada tahun 2008, ponsel Android baru pertama kali resmi untuk dijual.

Pada saat itulah karir Android mulai menjulang secara tinggi. Android juga memiliki toko aplikasi resmi yang memajang berbagai macam aplikasi dan konten lainnya. Berbagai macam aplikasi dapat diunduh secara bebas pada toko resmi tersebut, mulai dari gratis sampai yang berbayar. Aplikasi yang berbayar pasti mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan aplikasi yang tidak berbayar. Aplikasi yang tersedia pun sangat bervariasi dan tersedia lengkap pada etalase-etalase Google Play Store.

Selain banyaknya macam aplikasi, Android pun dapat diotak-atik sesuai keinginan penggunanya. Misalnya saja jika Anda ingin menyembunyikan file foto ataupun video yang ada di smartphone, Anda dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Langkah pertama Anda harus me-rename nama file foto atau video dengan menambahkan titik (.) di depan nama, contohnya pemandagan.jpg harus diubah menjadi .pemandangan.jpg
  2. Buka aplikasi file manager dengan menggunakan aplikasi root exploler
  3. Pilih ke folder penyimpanan foto atau video Anda
  4. Kemudian rename nama file foto atau video Anda menggunakan cara yang telah dijelaskan di awal yaitu dengan menambahkan titik di depan nama file
  5. Setelah itu, buka aplikasi galeri foto pada smartphone Anda, dan semua file yang telah diimbuhkan dengan titik tidak akan terlihat

Itulah cara mudah jika Anda ingin menyembunyikan foto ataupun video di dalam smartphone kesayangan Anda. Jika nantinya Anda ingin mengembalikan file seperti semua, Anda cukup menghilangkan tanda titiknya saja dan foto maupun video yang sebelumnya tersembunyi akan terlihat kembali.

Oleh: Brentley

Referensi tulisan :
http://helodroid.com/aplikasi-menyembunyikan-file-foto-dan-video-di-android/
Sumber gambar:
http://1.bp.blogspot.com/-A88-GzmGDNc/VfwbpyX6vLI/AAAAAAAAAR8/zwGixGFzG4Y/s1600/6.jpg

Related Posts :

 

Copyright @ 2013 Sentral Android .