Senin, 21 November 2016

5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Perkembangan komunikasi melalui media sosial tidak hanya sebatas pada tulisan atau sebuah gambar saja. Secara nyata banyak orang yang tertarik dengan promosi melalui sejumlah video. Hanya saja, untuk mengunggah sebuah video di media sosial atau youtube, tidak bisa dengan tampilan yang sederhana saja. Perlu beberapa polesan agar video Anda terlihat menarik dan ditonton oleh banyak orang.

Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah dengan memotong video menjadi lebih pendek dan memperjelas kualitas video yang diunggah, sehingga tidak membosankan. Hal tersebut mungkin akan lebih baik ketika Anda menggunakan sebuah PC. Namun, terkadang kegiatan di media sosial lebih sering dilakukan spontanitas dan dalam waktu yang cepat sehingga aplikasi di smartphone sangat membantu Anda menampilkan video. Berikut adalah beberapa aplikasi video terbaik untuk Android.


Gambar 1. Aplikasi Magisto

1. Magisto Video Editor & Maker
Seperti Windows Movie Maker, aplikasi tersebut memiliki fitur standar sebuah video editing. Contohnya adalah trim, filtering, dan transisi layar. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda hanya perlu mengunduhnya di play store dan menyediakan ukuran file yang cukup besar. Semakin besar layar Anda, akan semakin baik dalam melihat hasilnya nanti. Fitur unggulan yang dimiliki olehnya adalah dapat menyisipkan musik atau efek suara dalam video.

2. VidTrim – Video Trimmer
Bila dilihat dari namanya, aplikasi ini sudah menggambarkan fitur utamanya, yaitu memotong (trim). Hanya saja, aplikasi ini juga menyuguhkan beberapa fitur pendukung lainnya, seperti organizer dan video converter. Untuk menjalankan aplikasi ini, Anda perlu menyediakan RAm yang cukup besar, minimal 1 GB agar tidak mudah lag ketika berjalan.

3. Video Maker Pro Free
Sama halnya di PC, aplikasi ini menyediakan tampilan penuh fitur untuk video editing. Hanya saja, Anda perlu menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar untuk memasangnya pertama kali. Selain itu, aplikasi ini cukup memiliki banyak iklan yang mengganggu ketika proses editing. Maka sangat diperlukan kesabaran untuk membuatnya.

4. Socialcam
Aplikasi ini banyak diminati oleh pengguna media sosial. Sebab, aplikasi ini memiliki fitur unggulan, yaitu auto editing ketika Anda mengambil sebuah video. Selain itu, Anda dengan mudah memproyeksikan ukuran video yang dimaksud ke dalam media sosial sehingga tidak perlu menghabiskan banyak kuota untuk mengunduh.

5. Free Movie Editor
Tidak hanya memiliki fitur untuk edit video, aplikasi ini juga menawarkan berbagai bingkai untuk video agar terlihat lebih cantik. Hal tersebut biasanya digemari oleh para remaja yang selalu sering mengunggah aktivitasnya di dalam media sosial. Aplikasi ini juga memanjakan banyak penggunanya dengan fitur unggah langsung ke berbagai media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Path.

Oleh: Brentley

Referensi tulisan:
http://helodroid.com/aplikasi-edit-video-android-terbaik/
Sumber gambar:
https://i.ytimg.com/vi/Q3C3_LgPqoo/maxresdefault.jpg

Related Posts :

 

Copyright @ 2013 Sentral Android .