Selasa, 11 Oktober 2016

Aksesori-Aksesori Smartphone yang Sebaiknya Kita Miliki

Saat ini, beragam aksesori smartphone android tersedia di pasaran. Mulai dari yang ‘chinese branded’ hingga yang bermerk ternama. Lalu, apa saja aksesori-aksesori smartphone yang sebaiknya miliki? Diantara sekian banyak aksesori smartphone, berikut aksesori-aksesori smartphone yang sebaiknya kita miliki.

Pertama, stand holder


Gambar 1. Smartphone yang Diberdirikan Menggunakan Stand Holder

Saat menonton video melalui perangkat smartphone , misalnya video di situs Youtube, tentunya kita mesti memegangnya agar layar smartphone menghadap wajah kita. Nah, dengan memberdirikan smartphone di atas meja menggunakan stand holder, kita dapat menonton video tanpa perlu memegangnya. Karena tak perlu memegangnya, tentunya kita akan merasa lebih nyaman menontonnya.Terlebih, bila menontonnya selama berjam-jam. Selain dapat digunakan untuk menonton video, standholder pun cocok digunakan saat kita browsing. Tentu saja, kita hanya cukup meng-tap layar tanpa perlu memegangnya sehingga membuat kita merasa lebih nyaman saat browsing.

Kedua, wallet case
Walet case yaitu case perangkat android yang berbentuk seperti dompet. Nah, mengapa aksesori ini sebaiknya kita miliki? Dengan memasangnya pada perangkat android, akan lebih melindungi smartphone kita dari gesekan. Terlebih, bila kita sering membawanya. di dalam tas yang berisi banyak barang. Ataupun, bila kita sering membawanya di dalam saku yang berisi banyak barang. Selain melindungi smartphone dari gesekan, memasang wallet case pun membuat kita lebih nyaman menggenggamnya. Karenanya, smartphone tak mudah terjatuh.


Gambar 2. Smartphone yang Disimpan Dalam Wallet Case

Ketiga, memory card
Memasang memory card pada smartphone akan menambah kapasitas penyimpanan data. Nah, karena kapasitas penyimpanan data bertambah, kita tak perlu khawatir kekurangan space untuk menyimpan berbagai data seperti foto-foto selfie ataupun file-file lagu. Selain itu, dengan memasang memory card, kita dapat menginstall lebih banyak aplikasi pada smartphone kita.


Gambar 3. Memory Card Smartphone

Keempat, headset wireless
Bila lingkungan sekitar kita riuh, tentunya kita akan merasa kurang nyaman mendengarkan musik ataupun bermain game. Nah, agar kita lebih nyaman bermain game ataupun mendengarkan musik, gunakanlah headset. Agar lebih praktis dan nyaman, sangat disarankan memilih headset tanpa kabel (wireless). Tentu saja, karena tak membutuhkan sambungan kabel untuk dicolokkan ke smartphone seperti halnya headset yang berkabel. Hanya saja, harga headset wireless lebih mahal daripada headset yang berkabel.


Gambar 4. Headset Wireless

Kelima, Power Bank
Aksesori terakhir yang sebaiknya dimiliki pemilik smartphone yaitu power bank. Tentu saja, karena power bank mampu menyimpan energi listrik. Nah, saat baterai smartphone ‘low bat’, kita tak perlu mencari lubang colokan sumber listrik. Kita hanya cukup mencolokkan smartphone ke Power bank menggunakan kabel USB untuk men-charge baterai. Bagi yang sering bepergian, tentu saja power bank menjadi aksesori yang wajib dimiliki. Nah, sebagai pengguna smartphone, apakah sudah memiliki power bank?


Gambar 5. Men-charge Smartphone dengan Power Bank

Demikianlah, aksesori-aksesori smartphone yang sebaiknya miliki. Karena aksesori-aksesori tersebut sangat bermanfaat, tak ada salahnya kita memilikinya.

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. http://dsi-keyboards.com/wp-content/uploads/2014/11/MLYIB16__04.jpg
2. http://www.shopandroid.com/images/product_images/accessories/additional_images/17701/large/1.jpg
3. http://i.ebayimg.com/t/16GB-Micro-SD-MicroSD-SDHC-TF-Memory-Card-For-Android-Smartphone-Tablet-PC-/00/s/ODAwWDgwMA==/z/3vAAAOxy4t1Slt-U/$_3.JPG 4. http://i01.i.aliimg.com/wsphoto/v1/752699017_1/Sports-Wireless-Bluetooth-Stereo-Headset-With-Mic-for-Samsung-Android-Nokia-Blackberry-HTC-LG-V2-1.jpg
5. http://images.fonearena.com/blog/wp-content/uploads/2014/11/Xiaomi-5000mAh-Power-Bank1.jpg

Related Posts :

 

Copyright @ 2013 Sentral Android .