Senin, 01 Februari 2016

Tips Mengganti Nada Notifikasi di BBM Android

Android merupakan pilihan utama ketika orang-orang ingin membeli telepon genggam. Banyak keuntungan yang didapat ketika menggunakan smartphone Android. Selain pilihan yang sangat beragam dengan bermacam variasi harga, Android merajai pasaran smartphone di seluruh Negara. Android juga memiliki toko aplikasi resmi yang bernama Google Play Store untuk menginstal berbagai macam aplikasi dan konten lainnya. Smartphone dengan simbol robot hijau ini memiliki banyak aplikasi dan konten yang dapat didownload secara gratis ataupun berbayar.

Beragam aplikasi seperti jejaring sosial dapat didownload secara bebas di dalam Google Play Store, salah satunya adalah BBM Android. Awalnya aplikasi ini hanya diperuntukkan oleh pengguna BlackBerry saja, namun karena semakin maraknya pengguna BBM maka diciptakanlah BBM for Android. Hal ini mendapatkan respons yang sangat positif dari masyarakat luas dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan BBM Android. BBM Android adalah media sosial yang mempunyai fungsi untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna BBM.

BBM Android juga sangat multi fungsi karena selain hanya untuk chattingan, aplikasi unggulan ini juga dapat digunakan untuk mengirim gambar, musik, video bahkan dokumen. Inilah yang merupakan daya tarik utama untuk menggunakannya. Para penggunanya juga bisa mengganti foto mereka sebagai display picture dan membuat status harian yang biasa disebut dengan pm. Uniknya, aplikasi ini memiliki nada notifikasi yang hampir sama dari seluruh penggunanya. Ini yang membuat sebagian orang salah sangka karena nadanya yang sangat senada.


Gambar 1. Settings BBM Android

Jika Anda merasa sangat bosan, maka Anda bisa mengganti nada notifikasi tersebut. Untuk mengganti nada notifikasi pada BBM for Android ini, Anda harus mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Pertama, Anda diharuskan mendownload aplikasi Zedge di Google Play Store
  2. Selanjutnya Anda dapat memilih secara bebas nada notifikasi yang terdapat di dalam aplikasi tersebut lalu menyimpannya di folder Zedge – notifikasi
  3. Kemudian Anda harus membuka aplikasi BBM for Android lalu pilih bagian setting, klik tone dan Anda bisa menggantinya sesuai dengan nada notifikasi yang Anda inginkan

Kini Anda sudah bisa mengganti nada notifikasi pada BBM di Android kesayangan milik Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa bosan pada nada notifikasi Anda karena selain tidak ada yang menyamainya, nada tersebut adalah nada yang memang Anda sukai. Ketika ada chat masuk kini Anda tidak akan kebingungan dan tidak akan merasa monoton dengan nada yang itu-itu saja. Langkah singkat ini sangat membuktikan bahwa apapun bisa terjadi pada dunia teknologi, semakin berkembangnya jaman maka akan semakin berkembang pula fitur-fiturnya.

Setelah ini mungkin saja Android akan mengembangkan inovasi terbarunya agar semakin menarik perhatian masyarakat untuk menggunakan Android. Berawal dari nada notifikasi pada BBM Android, nanti akan berkembang ke inovasi-inovasi lainnya.

Referensi:
1. http://helodroid.com/cara-mengganti-nada-pemberitahuan-bbm-di-android/
Sumber gambar:
1. http://img.duniaku.net/wp-content/uploads/2013/10/BBM-Android-8-640x374.jpg

Related Posts :

 

Copyright @ 2013 Sentral Android .