Rabu, 27 Januari 2016

7 Aplikasi Android Paling Ramai Digunakan

Smartphone merupakan barang wajib hampir seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Indonesia. Android lah yang merajai pasaran smartphone saat ini. Siapa yang tidak mengenal smartphone bersimbol robot hijau ini? Hampir semua orang mengetahui dan mempunyainya. Android memiliki ciri khas yang sangat unik yaitu menamai OS versinya dengan nama makanan penutup seperti jellybean, ice cream sandwich dan lain sebagainya. Selain itu, inovasi-inovasi terus dikembangkan oleh pihak Android agar tidak kalah saing dengan sistem operasi lainnya.

Android mempunyai toko resmi untuk semua macam aplikasi yaitu Google Play Store. Banyak aplikasi bertengger cantik pada etalase-etalase Google Play Store, semua dapat diunduh secara bebas dari mulai tanpa biaya apapun sampai yang berbayar. Namun, aplikasi yang berbayar biasanya mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan yang gratis. Aplikasi yang berbayar akan tetap orisinal jika Anda menginstallnya dan tidak ada bagian-bagian yang hilang lain dengan aplikasi free biasanya akan ada bagian yang dihilangkan.


Gambar 1. Smartphone

Banyak aplikasi Android terfavorit bagi masyarakat Indonesia. Berikut ini adalah 7 aplikasi Android paling populer yang digunakan oleh kebanyakan orang di tahun 2016 ini.

  1. Instagram

    Aplikasi ini menduduki peringkat pertama dari aplikasi Android paling ramai digunakan. Instagram adalah aplikasi jejaring sosial dengan berbagi foto. Jadi semua pengguna instagram bebas membagi berbagai macam fotonya kepada pengguna instagram lainnya. Saat ini pihak instagram sudah dibekali dengan fitur message sehingga membuat pengguna instagram dalam berbincang melalui fitur tersebut. Aplikasi ini sebagai ajang unjuk foto-foto menarik kepada teman-teman lain sesama pengguna instagram.

  2. Path

    Aplikasi lainnya adalah aplikasi jejaring sosial untuk berbagi gambar, lokasi, status, lagu yang sedang didengarkan, buku yang sedang dibaca dan film yang sedang ditonton. Path berdiri sejak tahun 2010 yang pertama kali muncul pada iTunes dan kemudian dikembangkan aplikasinya dengan meluncurkan versi Androidnya pada Google Play Store. Aplikasi yang dicetuskan oleh Shawn Fanning dan Dustin Mireau yang mempunyai kantor pusat di California, USA ini menjadi aplikasi yang sangat dicari-cari pada tahun 2016 ini.

  3. Line

    Aplikasi chatting ini sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Line merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia maupun negara-negara lainnya. Selain itu, Line memberikan bermacam varian sticker, tema dan fitur menarik lainnya, inilah salah satu alasan mengapa Line sangat digemari oleh orang-orang.

  4. WhatsApp Messenger

    Aplikasi ini merupakan alat komunikasi populer lainnya. Aplikasi ini secara otomatis mencari pengguna lainnya hanya dengan nomor telepon yang tercantum di dalam smartphone Anda. WhatsApp saat ini sudah dibekali dengan kecanggihan mengirim video maupun fitur telepon bebas pulsa.

  5. Snapchat

    Snapchat merupakan aplikasi populer belakangan ini. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama seperti instagram yaitu untuk berbagi foto maupun video. Namun yang membedakan adalah foto dan video tersebut hanya dapat dilihat berdurasi selama 1x24jam saja, jika lebih dari itu akan terhapus secara otomatis.

  6. B612

    B612 ini merupakan aplikasi untuk mengedit foto. Aplikasi sedang ramai diperbincangkan dan menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh para pengguna smartphone Android khususnya. Aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai kamera untuk berselfie ria bersama teman-teman yang kita sayangi.

  7. VSCO Cam

    Aplikasi terakhir paling banyak digunakan adalah VSCO Cam yaitu sebuah aplikasi untuk mengedit foto terbaru. Aplikasi ini menjanjikan kualitas foto yang sangat menawan serta dilengkapi berbagai macam efek foto, filter gambar dan Anda juga dapat membagikan hasil foto tersebut secara langsung ke beberapa media sosial Ada seperti instagram, twitter dan lainnya.

Itulah tujuh aplikasi Android paling populer atau ramai digunakan oleh banyak orang. Jika Anda sedang mencari-cari aplikasi apa yang terbaik dan terpopuler di tahun 2016 ini, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mendownload dan mencobanya. Selamat mencoba.

Referensi:
1. https://www.maxmanroe.com/7-aplikasi-ini-sempat-gegerkan-jagat-android-di-tahun-2014.html
Sumber gambar:
1. https://assets.jalantikus.com/assets/cache/1380/600/tips/2014/12/23/aplikasi-android-terbaik-tahun-2014.jpeg

Related Posts :

 

Copyright @ 2013 Sentral Android .