Kamis, 21 Januari 2016

2 Cara Pembayaran Aplikasi Android dari Google Play Store

Perkembangan teknologi sangat pesat dari tahun ke tahun, hal ini membuat seluruh lapisan masyarakat gempar dibuatnya. Teknologi yang sangat cepat perkembangannya adalah handphone dengan julukan smartphone atau handphone pintar. Smartphone mulai ramai dibicarakan mulai dari kalangan atas sampai kalangan menengah ke bawah. Masyarakat berbondong-bondong untuk membeli smartphone yang menjadi tren di masa kini. Oleh karena itu, para perusahaan handphone berlomba-lomba menciptakan inovasi terbaru yang akan membuat para kostumer membelinya.

Berbagai jenis smartphone kini terdapat di Indonesia. Harga yang ditawarkannya cukup beragam, mulai dari harga termahal sampai harga yang relatif lebih murah namun berkualitas baik menjadi pilihan yang sangat banyak untuk para pemburu smartphone. Handphone pintar yang sedang berada pada puncak kejayaan ini memiliki berbagai macam keunggulan. Jika handphone biasa hanya bisa digunakan dengan cara yang umum, berbeda halnya dengan smartphone yang mempunyai banyak sekali aplikasi yang berada pada toko resminya.

Sebut saja Android, ia memiliki banyak fitur canggih dan juga beragam aplikasi. Aplikasi inilah yang dapat diunduh di toko resminya yaitu Google Play Store. Ada bermacam-macam aplikasi serta permainan dan lain sebagainya yang dapat Anda download secara cuma-cuma atau gratis hingga yang berbayar. Namun, aplikasi berbayar yang Anda download akan menjadi aplikasi yang orisinal dan terjamin keamanannya. Lainnya halnya dengan aplikasi yang gratis biasanya akan tampak perbedaan yang sangat jelas.

Untuk membeli aplikasi Android dari Google Play Store ada beberapa macam. Hal ini harus Anda ketahui agar Anda tidak salah kaprah ketika proses pembayarannya. Berikut ini adalah 2 cara pembayaran aplikasi Android yang Anda beli dari Google Play Store.

  1. Menggunakan Kartu Kredit atau Kartu Debit

    Anda dapat membeli aplikasi Android di Google Play Store menggunakan kartu kredit ataupun debit sebagai alat pembayarannya. Melewati cara ini maka biaya akan dipotong secara otomatis dari kartu yang Anda gunakan. Cara melakukan pembayarannya sebagai berikut:
    • Buka Google Play Store pada Android Anda lalu pilih Add credit or debit card
    • Lalu akan muncul tulisan Carrier Enter card details lalu masukan nomor kartu Anda lalu pilih save untuk menyimpan jika pengaturan selesai.

  2. Menggunakan Pulsa

    Ini adalah cara termudah daripada melalui kartu kredit ataupun debit. Pembayaran melalui pulas seperti ini hanya bisa dilakukan oleh para pelanggan Indosat, Telkomsel dan juga XL. Sama halnya dengan pembayaran melalui kartu kredit atau debit, pembayaran ini akan memotong secara otomatis yang membedakan hanyalah jika menggunakan pulas maka pulas Andalah yang akan terpotong. Cara pembayarannya adalah sebagai berikut:
    • Buka Google Play Store kemudian pilih My account.
    • Lalu pilih enable carrier ( Telkomsel, Indosat atau XL) billing lalu Anda akan diminta untuk memasukkan informasi seperti nomor telepon, nama, dan alamat, ini harus Anda isi secara benar.
    • Pilih Accept jika sudah terisi, kemudian akan muncul harga yang harus dibayarkan. Harga pembelian ini disertai dengan tambahan PPN 10% dan jasa 2 %, lalu pilih Buy.
    • Langkah selanjutnya adalah mengisi Google password dari account Google Anda untuk mengonfirmasi pembayaran.
    • Setelah itu akan ada pemberitahuan bahwa transaksi Anda berhasil seperti Payment successful.

Itulah dua cara pembayaran aplikasi Android dari Google Play Store. Anda tak perlu lagi berpusing ria memikirkan bagaimana cara melakukannya. Menyimak langkah yang sudah dijelaskan pada artikel ini akan sangat membantu Anda memahami langkah-langkah yang harus dilewati ketika ingin membeli berbagai aplikasi Android.

Referensi:
1. https://www.maxmanroe.com/tips-cara-membeli-aplikasi-android-berbayar-dari-google-play-store.html

Related Posts :

 

Copyright @ 2013 Sentral Android .