Kamis, 05 Februari 2015

Membuat Dokumen Di Kingsoft Office

Bagi yang bekerja di kantoran, aplikasi di android ini pasti sangat membantu sekali. Aplikasi Kingsoft Office ini bisa untuk mengetik atau membuka dokumen dari Microsoft Word, Microsoft Power Point, dan Excel. Sistem kerja aplikasi ini sama dengan yang ada di laptop dan tidak jauh seperti yang biasa kita gunakan. Aplikasi ini sengaja dibuat untuk program Microsoft Office namun namanya berbeda.

Pertama-tama, kita memilih jenis dokumen yang akan dibuat. Biasanya yang sering dipakai adalah jenis doc. Di aplikasi ini, terdapat history untuk menyimpan file-file yang pernah kita buat sebelumnya sesuai urutan. Untuk membuat dokumen, kita pilih new kemudian blank document. Saat pengetikan, kita atur jenis huruf dan sizenya di pilihan font. Jenis huruf yang ada di Kingsoft Office sama dengan yang ada di laptop. Untuk memasukkan gambar ke dokumen, kita pilih insert kemudian picture.


Gambar 1. Tampilan Depan Kingsoft Office

Struktur dokumen dari Kingsoft Office jika dipindah ke Microsoft Word tidak akan berubah. Semua pilihan seperti mengatur paragraf, jenis spasi, atau melihat jumlah kata yang diketik semuanya ada di Kingsoft Office. Untuk memasukkan tabel ke dalam dokumen, kita tinggal memilih insert kemudian table. Untuk copy paste, kita tinggal sentuh tampilan layarnya. Salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah pada saat pengetikan akan lebih lambat daripada mengetik di atas komputer. Selain itu, untuk mengatur jarak spasi lewat Kingsoft Office agak lebih susah. Jika ada tampilan menu yang tidak ada di layar seperti properties dan view, kita tinggal sentuh layar nantinya akan keluar pilihan lainnya. Menu yang ada di tampilan layar hanya yang penting-penting saja.


Gambar 2. New Document

Setelah selesai mengetik, kita simpan dokumen tersebut dengan mengklik tulisan simpan. Nanti kita akan memilih tempat penyimpan dokumen seperti di media card atau device. Setelah selesai disimpan, kita bisa membukanya kembali dengan klik folder kemudian pilih open. Kita bisa membuka file dari laptop kemudian kita buka melalui Kingsoft Office. Jika kita sudah memindahkan filenya ke handphone, nanti filenya bisa dibuka dengan Kingsoft Office dan struktur dokumennya sama dengan yang ada di laptop.


Gambar 3. Save Document

Dengan adanya aplikasi Kingsoft Office di android memudahkan kita dalam mengerjakan tugas kantor yang diberikan oleh atasan kita. Selain itu, manfaat aplikasi ini juga bisa membantu mengerjakan tugas sekolah karena sekarang anak sekolah sering mendapatkan tugas untuk mengetik. Kita bisa mengerjakannya di mana saja dan kapan saja asalkan membawa smartphone. Untuk dapat mendapatkan aplikasi ini, kita bisa mendownload lewat playstore. Aplikasi ini free di playstore jadi kita tidak perlu membayarnya. Kingsoft Office adalah salah satu aplikasi android yang banyak sekali manfaatnya, jadi kita tidak akan rugi jika mendownloadnya.

Oleh : Jenny
Gambar:
http://4.bp.blogspot.com/-PhlrUf--j2s/VBSXzMsdnPI/AAAAAAAAAWk/gER4MOrCY4Y/s1600/Screenshot_2014-09-12-19-15-12.png
http://rack.0.mshcdn.com/media/ZgkyMDEzLzEwLzMwLzhhL2tpbmdzb2Z0b2ZmLmY5NmFkLmpwZwpwCXRodW1iCTEyMDB4OTYwMD4/216ad36f/50a/kingsoft-office.jpg
http://www.aminrois.com/2014/11/aplikasi-kingsoft-office-aka-wps-office.html?m=1

Related Posts :

 

Copyright @ 2013 Sentral Android .